Rabu, 18 Januari 2017

Hentihu Ingatkan PNS Buru Tetap Netral




Namlea, Lira Maluku News. Mantan Bupati Buru dua periode, Husnie Hentihu ingatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) termasuk guru di kabuapten itu untuk tetap netral dimasa kampanye.

Saat tampil sebagai juru kampanye (jurkam) paslon BARU di kandang di jantung Lisela, Wamlana, Hentihu mengajak PNS untuk mengikuti kampanye kedua paslon, agar bisa menilai mana yang terbaik untuk selanjutnya menentukan pilihan.

"Saya ingatkan kepada PNS termasuk para guru, agar kembali ke jalan yang benar. Kami tidak paksakan untuk ikut  BARU, saya hanya berpesan agar saat kampanye tidak berpihak namun tetap berada di tengah tengah dan saatnya nanti disilahkan pilih yang mana, karena itu hak saudara-saudara,"tandas Husnie.

Menurut Hentihu, tidak perlu terpancing dengan kampanye hitam untuk menyerang lawan atau pesaing kita.
” Kita harus memberikan pendidikan politik yang sehat kepada masyarakat, bukan  mempertontonkan yang sebaliknya. Apalagi kalau hal itu dilakukan oleh calon pemimpin, sama artinya kita sudah menunjukan kelemahannya  masyarakat,”ujarnya.

Hentihu juga mempertanyakan alasan paslon lain suka mengatakan hal buruk tentang paslon BARU, dengan memfitnah dan mencaci maki.
 “Itu menunjukan kalau dia sedang panik dan ketakutan akan kekalahan,”tegasnya.

Sementara itu, fungsionaris Perindo Buru, Muhammad Adha Hukul, menggugah lebih dari lima ribuan massa agar tetap memilih BARU. Agar kedepan kabupaten Buru lebih baik dan maju dari saat ini.

“ Kita semua mengiginkan adanya perubahan, agar pemerintahan kabupaten Buru lima tahun mendatang lebih baik dari saat ini, yakni benar-benar menjadi pelayan rakyatnya, bersih dan bebas korupsi, tidak hanya untuk kepentingan kelompoknya saja, sehingga tidak menyusahkan rakyat di kabupaten ini,”tandasnya. (*)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes