Minggu, 08 Januari 2017

HIPMA Nusa Puan Desak Pemkab SBB Prioritas Calon K2 Asal Buano




Lira Maluku News. Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Pulau Buano (HIPMA Nusa Puan) Maluku, mendesak pemerintah kabupaten (pemkab) Seram Bagian Barat (SBB) untuk memprioritaskan putra-putri Buano untuk mengisi formasi K2,mengingat sejumlah sekolah di Pulau Buano, sampai saat ini masih didominasi oleh tenaga pengajar /guru honorer.

Ketua DPA HIPMA Nusa Puan Maluku, Yudin Hitimala kepada media ini, Minggu (8/1/2016) mengatakan, kondisi ini  akan sangat berpengaruh terhadap pengembangan kualitas pendidikan di Buano, sekaligus terhadap kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di kawasan itu di waktu mendatng.

“Bukan berarti kami meragukan kualitas sumberdaya tenaga pengajar (guru) yang berlatar belakang honorer di sana, namun pengangkatan mereka menjadi ASN sangat penting, karena selain untuk kepentingan pengembangan lembaga-lembaga pendidikan di sana, juga untuk kepentingan kesejahteraan mereka,” tegasnya.

Menurutnya, ada sejumlah tenaga pengajar honorer yang saat ini berproses dalam formasi K2 dan mereka telah mengabdi rata-rata selama 12 tahun.

Sebut saja Ramin Tuheitu, Nahawiya Tamalene, Said Mahu dan Badar Hitimala serta sejumlah nama lainyang mengabdi di sejumlah lembaga pendidikan di Buano selama 12 tahun termasuk sebagai tenaga honorer di dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Seram Bagian Barat,”ujarnya.
                                                                                                      
Hitimala mengaku, masyarakat Buano sangat berharap agar pemkab SBB memberikan prioritas kepada putra-putri Buano dapat diangkat menjadi ASN melalui formasi K2 tahun 2017 ini.

Apalagi katanya, sampai saat ini tidak ada satupun orang Buano yang menduduki jabatan struktural dalam pemerintahan Kabupaten SBB, sehingga tidaklah berlebihan jika pemkab SBB memberikan prioritas terhadap permintaan dan keinginan warga Buano tersebut,”tambahnya.(Via)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes