Senin, 30 Januari 2017

Payapo Dikukuhkan Sebagai Anak Adat 5 Negeri



Piru, Lira Maluku News.  Calon Bupati Seram Bagian Barat (SBB) periode 2017 - 2022, Drs Moh Yasin Payapo, M.Pd, dikukuhkan sebagai tokoh dan anak adat oleh para tokoh adat negeri Lumoli, Eti, Neniari, Piru dan Morekau.

Pengukuhan adat yang berlangsung bertepatan dengan kampanye paslon YAKIN yang terpusat di desa Lumoli, kecamatan Seram Barat – Piru, Senin (30/1/2017) tersebut, karena Payapo sebagai anak adat negeri Luhu, juga merupakan gandong dari negeri Lumoli, Eti, Neniari, Piru dan Morekau tersebut.

Selain itu, dirinya dinilai tepat dan sangat pantas memimpin kabupaten SBB periode 2017 -2022 mendatang.

Yasin Payapo pada kesempatan itu memberikan apesiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pemuka dan tokoh adat serta masyarakatke lima negeri tersebut atas penganugrahan dan pengukuhan dirinya sebagai anak adat ke lima negeri tersebut.

“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat, baik negeri Lumoly, Neniari, Piru maupun Morekau, atas sambutan meriah dan memberikan dukungan penuhnya kepada saya dan pasangan untuk kami memimpin kabupaten SBB lima tahun mendatang,”tegasnya.

Kedatangan paslon YAKIN ke negeri Lumoli tersebut, mendapat sambutan meriah dengan irama totobuang dan tarian cakalele oleh masyarakat setempat. (Joy)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes