Minggu, 22 Januari 2017

Kasatpol PP Pemkab Buru Ancam Warga




Namlea, Lira Maluku News.  Oknum Kepala Satpol PP pemerintah kabupaten (pemkab) Buru, Basir Toisuta, mengancam akan membunuh Muhammad Thaib Umagapi dan membakar rumahnya.

Insiden itu terjadi saat oknum kepala Satpol PP, Basir Toisuta bersama  sekelompok orang mendatangi rumah Umagapi untuk mencarinya, apadahal yang bersangkutan sedang tidak berada di rumah.

Karena tidak bertemu Umagapi, akhirnya Toisuta dan kelompoknya marah-marah dan meneriaki ancaman tersebut. Paska insiden itu, Umagapi langsung mendatangi Polres  pulau Buru untuk melaporkan peristiwa tersebut dan kini ditangani kepolisian setempat.

Dalam keterangannya kepada media ini, Minggu (22/1/2017), Thaib Umagapi dan kuasa hukumnya, Saprudin Pagu SH menjelaskan, insiden ancaman itu terjadi pada Jumat malam (20/1/2017) lalu dan pihaknya telah membuat laporan polisi pasca insiden itu.

 “Kami sudah buat laporan polisi dan diterima oleh Brigpol Dino HZ Tuhumury, dengan nomor  TPL/I/2017/RES PULAU BURU,”papar Saprudin Pagu.

Menurut Pagu, menindaklanjuti laporan tersebut, kliennya juga telah diperiksa sebagai saksi korban. “Istri klien kami, Ny Wati Sindring dan sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan,”tambahnya.

Sementara itu Umagapi mengaku, insiden itu terjadi saat dirinya sedang berada di rumah pribadi Husnie Hentihu (mantan bupati Buru dua periode) di kawasan Jalan Baru. Sementara TKP-nya di depan rumahnya di kota Namlea lama, yang bersebelahan dengan penginapan Hayder.

“Saya diberitahu oleh istri saya lewat hp. Saat anak-anakkami baru pulang mengaji, tiba-tiba saja oknum kepala Satpol PP, Basir Toisuta bersama anggota DPRD Buru, Sahran Umasugi dan adiknya Husen Umasugi serta sekelompok orang datang didepan rumah mencari saya sambil marah-marah dengan teriakan ancaman akan menghabisi saya dan akan membakar rumah kami yang ada di kota Namlea, tepatnya dikawasan Derfas-Bandar Angin,”jelas Umagapi menirukan cerita istrinya.

Insiden ancaman itu terjadi karena sejumlah alasan yang dibuat-buat dan direkayasa, diantaranya  Umagapi yang juga bendahara tisue paslon BARU dituduh lakukan kampanye umum didepan rumahnya.  (**)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes