Selasa, 03 Januari 2017

Banyak PNS Belum Masuk Pada Hari Pertama Kerja




Lira Maluku News. Kendati libur akhir  tahun telah berakhir, namun di hari pertama masuk kantor di tahun 2017 ini, banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) di sejumlah instansi pemerintah  tak masuk kantor atau lalai melaksanakan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pantauan Lira Maluku News dikantor  Gubernur Maluku, suasana terlihat berbeda dari biasanya. Kantor pemerintah provinsi (pemprov) Maluku tersebut, yang biasanya ramai dipadati PNS yang sibuk beraktivitas, pada hari pertama terlihat sepi akibat banyak PNS yang gagal masuk kantor.     

Hal yang sama juga terlihat di kantor Walikota Ambon. Hal ini karena banyak PNS  pemerintah kota (pemkot) Ambon yang tak masuk kantor di hari pertama kerja di tahun 2017, pasca libur akhir tahun.

Bahkan pada koridor kedua kantor pusat pemerintahan yang letaknya berdekatan tersebut yang biasanya dipadati PNS yang lalu lalang dan sibuk beraktivitas terlihat lengah, hanya diisi warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan di kedua kantor tersebut.

Sayangnya, kedatangan warga masyarakat tersebut tidak mendapat pelayanan sesuai yang diharapkan, akibat banyaknya PNS yang tak masuk kantor.

Pantauan Lira Maluku News pagi tadi di dua institusi pemerintah masing masing Pemprov Maluku & ngansekali PNS yang hadir. Di koridor koridor yang biasanya terjadi lalu lalang antar sesama PNS, tidak terlihat ada aktivitas PNS.
 
Bahkan yang lucu, terlihat lebih banyak warga masyarakat biasa yang datang & memenuhi  koridor koridor yang ada. Tradisi yang sudah membudaya ini  semestinya sudah harus memdapat perhatian serius dari pemerintah, baik itu Pemprov maupun Pemkot.

Dengan adanya kejadian seperti ini pertanda bahwa PNS kita tidak mempunyai etos kerja yang baik, sehingga tindakan disiplin sudah harus diterapkan. Minimal ada sanksi tegas  kepada mereka sesuai aturan kepegawaian yang berlaku.

Hal itu perlu dilakukan untuk membuat efek jera bagi PNS PNS yang membangkang, sehingga kejadian kejadian seperti ini tidak terulang lagi. (*)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes