Sabtu, 21 Januari 2017

RSUP Terbesar di Indonesia Akan Dibangun di Wailela - Ambon



Pemprov Maluku Dapat Bantuan Kapal Ferry dan 16 Unit Bus

Lira Maluku News. Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) terbesar di Indonesia, direncanakan akan dibangun di Wailela - Kota Ambon.

Peletakan batu pertama pembangunan RSUP tersebut, dijadwalkan akan dilakukan Presiden Joko Widodo, ketika mengunjungi Maluku nantinya.  

Semua persiapan terkait itu,  saat ini sedang dipersiapkan pemerintah provinsi (pemprov) Maluku, termasuk lokasi, design, maupun amdalnya.

Kepada awak media, Sabtu (21/12017), Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff  mengatakan, rencana pembangunan RSUP tersebut telah disampaikannya kepada Menteri Kesehatan di Jakarta belum lama ini dan mendapat apresiasi yang tinggi serta dukungan penuh dari Menteri.

Pembangunan RSUP tersebut diperkirakan menghabiskan biaya sebesar  1  trilyun rupiah lebih, berasal dari APBN.

Gubernur Assagaff juga menjelaskan tentang bantuan kementerian Perhubungan kepada pemprov Maluku di tahun 2017 ini, dintaranya satu unit kapal ferry (KMP) dan 16 unit bus,

Dari 16 unit bus tersebut, masing-masing kabupaten mendapatkan satu unit, sedangkan sisa lima unit untuk pemprov Maluku yang akan digunakan untuk kepentingan bersama.

Disamping itu, 1000 anak dari Maluku dipersiapkan untuk mengikuti magang/ pelatihan dalam bidang kelautan dan  perikanan yang rencananya akan dilaksanakan di Makassar, Sulawesi Selatan. (*)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes