Senin, 16 Januari 2017

Ruspanah : Pemekaran Kabupaten Talabatai Merupakan Kebutuhan




Piru, Lira Maluku News. Ketua tim pemekaran Kabupaten Talabatai, Drs Izaack Ruspanah berharap dalam waktu dekat ini Presiden Joko Widodo dapat menandatangani Ampres tentang pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) di Indonesia, termasuk didalamnya apa yang sedang mereka perjuangkan saat ini.

Kepada media ini, Minggu (15/12017), Ruspanah mengatakan, kelengkapan pembentukan dan pemekaran kabupaten Talabatai sudah terpenuhi, salah satunya persetujuan bersama DPRD dan pejabat Bupati Seram Bagian Barat (SBB) tentang pembentukan kabupaten Talabatai, pekan lalu.

Terkait itu, mantan anggota DPRD SBB dari Partai Golkar tersebut menghimbau Raja/Kades dan seluruh masyarakat yang mendiami wilayah Kabupaten Talabatai untuk bersama-sama mendukung proses ini.

Mengingat, pemekaran kabupaten Talabatai merupakan sebuah kebutuhan, karena selain untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus memperpendek rentang kendali, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menciptakan lapangan kerja baru.

Dirinya juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah kabupaten (pemkab) dan DPRD SBB atas persetujuannya tentang pembentukan kabupaten Talabatai.

“Kami sangat berterima kasih kepada pejabat Bupati dan pimpinan DPRD SBB atas persetujuan bersama DPRD dan pejabat Bupati Seram Bagian Barat (SBB) dengan nomor 170/01/KPTS/DPRD/SBB/2017 dan nomor 170/07 Tahun 2017 tentang pembentukan daerah persiapan Kabupaten Talabatai,”tambahnya. (Joy)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes