Kamis, 02 Februari 2017

Gubernur Maluku Ancam Pecat ASN Yang Bermain Dalam Politik Praktis




Ambon, Lira Maluku News. Gubernur Maluku, Ir Said Assagaff bersumpah akan pecat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terang-terangan ikut bermain dalam ranah politik praktis pada pilkada serentak 15 Pebruari 2017 yang akan datang.

Hal tersebut dikatakan Gubernur dalam sambutannya usai mengambil sumpah Ir. Ismail Usemahu sebagai pejabat Bupati Buru di Ambon, Kamis (2/1/2017).

Sumpah Gubernur Maluku tersebut, lebih dikhususkan kepada guru SMA/SMK sederajad yang kini telah beralih status ke Pemerintah provinsi Maluku.

Karena disinyalir, akhir-akhir ini ada oknum guru pada SMA /SMK yang diduga sedang bermain dalam arena politik dengan bergabung  pada salah satu tim sukses pasangan tertentu.

Untuk itu kepada masyarakat, Gubernur minta untuk melaporkan jika ada temuan dilapangan. “Jika ada oknum guru yang melakukan hal seperti itu, segera dilaporkan kepada kami, tentu saja disertai dengan bukti pendukung yang valid, sehingga dapat diambil tindakan pemecatan,”pinta Gubernur.

Sementara kepada pejabat Bupati Buru, Ismail Usemahu, Gubernur minta untuk berkoordinasi dengan KPU, Panwaslu, serta pihak keamanan, sehingga pilkada 15 Pebruari 2017 yang akan datang bisa menjadi pilkada yang berkwalitas dan dapat berlangsung dengan sukses.

Ismail Usemahu setelah menjadi Pejabat Bupati Buru, statusnya masih sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang (PU-PR) provinsi Maluku. (*)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes