Selasa, 28 Februari 2017

Gugatan Paslon BARU di MK Terdaftar Urutan ke 27




Lira Maluku News.  Tim Paslon Bupati - Wakil Bupati Buru, Bakir Lumbessy-Amrullah Madani Hentihu (BARU) resmi mendaftarkan gugatan sengketa pilkada Buru di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sekertaris Tisue BARU, Aziz Hentihu kepada media ini, Selasa sore (28/2/2017) mengaku, pihaknya sudah mendaftarkan gugutan ke MK, dengan urutan ke 27 pada tanggal 27 Pebruari 2017.

Menurut Hentihu, gugatan yang sudah didaftarkan ke MK tersebut, bukan memasalahkan hasil perolehan suara BARU.

"Kita menggugat proses pilkada dan KPU Buru sebagai penanggungjawab, karena ada terjadi tindak perbuatan curang yang dilakukan secara terstruktur, sistimatis dan masif, oleh penyelenggara pilkada yang paling bawah, KPPS, PPS,PPK, hingga KPU Buru,"tegasnya.

Dijelaskan, dugaan perbuatan curang secara TSM ini sudah dilaporkan dan paslon BARU meminta Panwaslu dan KPU Buru untuk melakukan PSU di TPS yang bermasalah .

Namun, permintaan paslon BARU itu diabaikan oleh KPU maupun Panwaslu Buru sebagai lembaga pengawas.

Panwaslu dalam menggunakan kewenangannya, hanya meminta tindakan pemecatan terhadap  PPK,PPS dan KPPS. Kemudian meminta KPU Buru agar diberikan teguran keras. Dan semua bukti yang terkait dengan itu sudah dibawa ke Jakarta,”tambahnya. (**)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes