Kamis, 02 Februari 2017

Lumbessy Janji Tingkatkan TKD PNS, Honor Penghulu dan Imam Mesjid





Namlea , Lira Maluku News. Calon Bupati Buru periode 2017 - 2022, Bakir Lumbessy mengatakan, dia dan pasagannya  Amrullah Madani Hentihu, siap menganggarkan dana untuk membayar Tunjangan Kinerja Daerah (TKD)  bagi PNS di Kabupaten Buru.

Hal itu disampaikan Lumbessy saat berkampanye di dua lokasi berbeda, yakni kompleks BTN SMAN 1 Namlea dan desa Ubung.

Menurutnya, TKD itu hak PNS dan besarannya juga telah diatur, begitu juga dengan uang makan dan tunjangan beras.

“Besaran TKD setara gaji, sedangkan pegawai honor berijazah SMA/SMK, gajinya dinaikan dari 550 ribu menjadi 750ribu, begitu juga honor tenaga kesehatan setara PNS  golongan III,”ujarnya.

Selain itu, keduanya juga menyiapkan dana otonomi untuk desa 1 sampai 5 milyar per desa per tahun, yang dimulai tahun 2018 mendatang.

“Para penghulu dan imam mesjid, tokoh adat diberi bantuan setara honor pegawai, sementara orang tua lanjut usia akan diberi pelayanan kesehatan gratis dengan kartu BPJS dan asuransinya dibayar oleh pemerintah kabupaten,”jelas Lumbessy.

Menurut Lumbessy, setiap kecamatan akan dibangun puskesmas rawat inap, begitu juga perlatan dan tenaga media RSU Lala akan dilengkapi, termasuk tenaga spesialisnya.

“RSU Lala juga dibebaskan dari beban target setoran dana untuk PAD, sehingga uang tersebut dapat dipergunakan sepenuhnya untuk pengelolaan rumah sakit,”tambahnya.

Khusus untuk masalah pendidikan, Lumbessy berjanji, akan membebaskan biaya pendaftaran murid/siswa baru saat masuk sekolah.

“Jumlah BOS daerah (Bosda) akan ditingkatkan dari 2.500 rupiah per siswa saat ini menjadi 150 ribu sampai 250 ribu per siswa,” tegasnya. (**)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes