Senin, 13 Februari 2017

Selesai UN, Seleksi Kepala Sekolah dan Rotasi Guru SMA Se-Maluku




Ambon, Lira Maluku News. Dinas Pendidikan provinsi Maluku, selesai Ujian nasional (UN) atau Tahun Ajaran baru nanti, akan melakukan seleksi terhadap kepala SMA se-Maluku.

Kepala bidang SMA dinas Pendidikan  Maluku, Nus Kesaulja kepada media ini, Senin (13/2/2017) mengatakan, hal itu perlu mengingat pasca peralihan dari kabupaten/kota ke provinsi, baik kepala sekolah maupun guru SMA yang bertugas saat ini, hanya dibekali dengan SK peralihan bukan SK jabatan atau SK penempatan.

Karena itu, harus ada SK jabatan atau SK penempatan. Sebab,SK dari BAKN itu hanya SK global tidak menentukan guru yang bersangkutan ditempatkan di sekolah A, B dan C.

Menurut Kesaulja, sekolah negeri sebagiannya memang ada, namun untuk sekolah swasta tidak ada.

“Artinya guru negeri yang diperbantukan di sekolah swasta, itu tidak ada penetapannya. Oleh sebab itu, penempatan kepala sekolah atau guru SMA tersebut harus di SK-kan,”ujar Kesaulja.

Alasan lain kata Kesaulja, untuk menghindari kepala sekolah yang terlalu lama bertugas di satu sekolah, sehingga bisa menikmati suasana baru dan semangat baru dalam bekerja.

“Jadi ini berlaku bagi kepala sekolah yang sudah bertugas diatas lima tahun disekolah tertentu, sehingga bisa menikmati suasana baru serta semangat dalam memimpin disekolah baru,”tegasnya.  

Soal waktunya, Kesaulja mengaku, disesuaikan dengan petunjuk kepala dinas Pendidkan provinsi Maluku, yakni tunggu sampai selesai UN.  Alasannya, supaya tidak merusak proses persiapan UN yang sudah berjalan dengan baik.

Sementara untuk guru, kemungkinan akan ada semacam rotasi,terutama guru satu mata pelajaran yang menumpuk di sekolah A, akan dipindahkan ke sekolah B yang masih kekurangan,”tambahnya. (Hen

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes