Selasa, 14 Maret 2017

Gaji Guru Honor Akan Dibayar Melalui BOSDA




Lira Maluku News. Gaji guru honor atau guru non Pegawai Negeri Sipil (PNS)  di provinsi Maluku kedepan, akan dibayar melalui Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) .

Terkait itu, Dinas Pendidikan provinsi Maluku, kini lakukan pemetaan guru honor yang selama ini diangkat oleh pemerintah kabupaten/kota.

Tujuannya, untuk mengetahui mana guru-guru yang betul-betul linier atau mengajar sesuai disiplin ilmunya, bukan sebaliknya.

“Sebagai contoh guru matematika, apakah selama ini dia mengajar matematika atau tidak ?  Sebab, jangan-jangan ada guru yang mengajar dengan disiplin yang ilmu berbeda. Misalnya  ada sarjana hukum yang mengajar pelajaran matematika. Jelas ini tidak boleh,”tegas Kabid SMA , dinas Pendidikan provinsi Maluku, Nus Kesaulja kepada media ini, Selasa pagi (14/3/2017).

Menurutnya, jika nanti ditemukan guru yang mengajar tidak sesuai dengan disiplin ilmunya, maka guru tersebut akan kita abaikan atau ditinggalkan. “Jadi mungkin dia dapat gaji bulan ini saja dan bulan depan sudah tidak lagi atau di stop-kan,”ujarnya.

Terkait gaji guru honor atau non PNS kedepannya, Kesaulja mengaku, pihaknya sedang buat panduan Bosda, sehingga diharapkan gaji mereka akan dibayar melalui dana Bosda tersebut. (Cel)  

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes