Rabu, 26 April 2017

20 Mahasiswa Pariwisata dan 30 Geologi Dapat Beasiswa Pemprov Maluku




Ambon, Lira Maluku News. Pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku, memberikan beasiswa  bagi mahasiswa baru tahun 2017 program S1 selama empat tahun, yang program studinya  tidak ada di Universitas Patimura Ambon.

Kepala bidang SMA, Dinas Pendidikan provinsi Maluku, Nus Kesaulja kepada media ini, Rabu (26/4/2017) mengatakan, beasiswa yang di anggarkan melalui APBD Maluku tahun 2017 tersebut, diperuntukan  kepada 20 mahasiswa baru program studi Pariwisata di Universitas Udayana Bali dan 30 mahasiswa baru program studi Geologi di Universitas Pajajaran Bandung.

Disamping, ada juga beasiswa lanjutan bagi 30 mahasiswa lanjutan  tahun 2016 lalu. Besaran  beasiswa  tersebut disesuaikan kebutuhan Universitas/Perguruan tinggi yang bersangkutan.

“Proses seleksinya sedang dilaksanakan.  Jadi mereka mendaftar dulu dan akan disesuaikan dengan hasil kelulusan serta aturan dari Universitas/Perguruan tinggi yang bersangkutan,”tegas Kesaulja.

Sesuai kesepakatan kata Kesaulja, besiswa yang diberikan selama empat tahun, namun jika mereka gagal sesuai aturan yang telah disepakati, maka beasiswa tersebut akan dihentikan. (Hen)
 

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes