Kamis, 20 April 2017

Pelayanan Publik di Pemkot Ambon Dipertanyakan




Ambon, Lira Maluku News. Pelayanan Publik di pemerintah kota (pemkot) Ambon dalam beberapa waktu belakangan ini dipertanyakan. Kinerja sejumlah dinas tidak maksimal, bahkan jauh menurun yang berdampak pada pelayanan kepada masyarakat.

Seperti yang dikeluhkan sejumlah anggota masyarakat yang ditemui media ini, di sejumlah dinas dilingkungan pemkot Ambon, Rabu (19/4/2017).

Warga yang enggan menyebutkan namanya tersebut mengaku, dirinya sudah tiga hari mendatangi salah satu dinas di pemkot Ambon, namun urusannya belum juga selesai. Padahal, seharusnya hal tersebut bisa diselesaikan hanya dalam sehari saja.

Sejumlah pegawai pemkot Ambon yang ditemui mengaku, kondisi seperti ini sudah berlangsung beberapa waktu lalu, pasca pilkada Walikota Ambon belum lama ini.

“Seharusnya masalah ini mendapat perhatian pejabat Walikota Ambon, Frans Papilaya, sehingga kondisi seperti ini tidak berlarut-larut sampai sekarang,”ujar mereka.

Anggota komisi III DPRD kota Ambon, Juliana Pattipeilohy saat diminta tanggapannya mengatakan, pelayanan publik seharusnya jadi prioritas dan tidak boleh terpengaruh dan terhambat  kondisi apapun.

Karena itu dirinya minta perhatian pejabat Walikota Ambon, Frans Papilaya terhadap kinerja pejabat dan pegawai pemkot Ambon yang dinilai masyarakat seperti itu.

“Bahkan jika perlu berikan teguran dan sanksi kepada pejabat maupun pegawai yang lalai melaksanakan tugasnya, sehingga tidak berdampak buruk pada pelayanan publik,”tegas Pattipeilohy. (Cel)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes