Rabu, 24 Mei 2017

Babak Baru Dugaan “Jual-Beli Jabatan” di Pemkab SBB




Lira Maluku News.  Dugaan “jual-beli jabatan” di Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Barat (SBB), memasuki babak baru pasca pelantikan M Yasin Payapo dan Timothius Akerina sebagai Bupati dan wakil Bupati SBB periode 2017 – 2022.

Dugaan “jual- beli jabatan” pimpinan Satuan Kerja Pemerintah Daerah ( SKPD) kabupaten SBB, di era kepemimpinan mantan penjabat Bupati, Drs Ujir Halid saat itu, meninggalkan sejumlah masalah bagi Bupati dan wakil Bupati yang baru dilantik awal pekan  ini tersebut.

Pasalnya, ada diantara pimpinan SKPD SBB yang saat ini berstatus sebagai pelaksana tugas (plt) tersebut, dikabarkan sudah  membayar sejumlah uang untuk bisa menduduki jabatan saat ini.

Bahkan ada pula yang sudah memberikan uang dalam jumlah tertentu, namun jabatan yang diduduki saat ini, tidak sesuai keinginannya.

Disamping itu, ada beberapa pejabat eselon 2 yang  tidak lulus seleksi oleh panitia seleksi (pansel) termasuk ada juga yang tidak mengikuti seleksi oleh pansel tersebut, namun saat ini menjabat sebagai pimpinan SKPD.

Sumber media ini di pemkab SBB menyebutkan, besaran uang yang dibayarkan saat itu, jumlahnya bervariasi sesuai jabatannya. "Besaran uang yang sudah dibayarkan saat itu, jumlahnya bervariasi sesuai jabatannya,"jelas sumber yang enggan namanya disebutkan tersebut.

Hal ini perlu menjadi perhatian Bupati Yasin Payapo dan wakilnya  guna dilakukan pembenahan birokrasi di kabupaten SBB, demi kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di kabupaten itu. (Hen)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes