Jumat, 19 Mei 2017

Dugaan "Jual Beli Jabatan" di Pemkab SBB Mulai Terkuak




Lira Maluku News. Semua pimpinan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) di pemerintah kabupaten (pemkab) Seram Bagian Barat (SBB), saat ini hanya berstatus pelaksana tugas (Plt), pasca pembatalan pelantikan mereka oleh Mendagri Januari 2017 lalu.

Sejumlah sumber menyebutkan,  pembatalan pelantikan oleh Mendagri tersebut karena terkait hasil seleksi yang dilaksanakan panitia seleksi (pansel) sebelumnya.

Dalam hal ini, mereka yang dilantik tersebut, dikabarkan tidak sesuai hasil seleksi pansel, yakni ada yang tidak lulus seleksi, bahkan ada sebagian diantara mereka tidak mengikuti seleksi, tetapi dilantik oleh pejabat Bupati SBB, Drs Ujir Halid.

Rumor yang berkembang, hal itu terjadi lantaran sebelumnya  telah terjadi jual- beli jabatan di pemkab SBB, khususnya untuk jabatan pimpinan SKPD atau pejabat eselon II. Dalam hal ini, untuk pejabat yang sanggup membayar sesuai jumlah yang  ditetapkan, dijanjikan untuk menduduki jabatan tertentu.

Sejumlah Plt  pimpinan SKPD pemkab SBB yang pernah dikonfirmasi media ini, mengaku tidak tau, bahkan ada yang tak mau berkomentar. “ Maaf kami tak tau,”tegas mereka dengan senyum.

Hal ini akan menjadi PR bagi Bupati - wakil Bupati baru, setelah dilantik Gubernur Maluku, Senin (22/5/2017) mendatang. 

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes