Rabu, 10 Mei 2017

Hakim PN Jakpus Perintahkan Juru Sita Hadirkan Tergugat Dalam Sidang Kedua



KPUD Maluku, KPUD SBB dan Paslon Payapo-Akerina Tak Hadiri Sidang Pertama


Ambon, Lira Maluku News. Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN)  Jakarta Pusat, memerintahkan Juru Sita-nya M Harahap, SH untuk segera  memanggil dan menghadirkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat, Komisi Pemilihan  Daerah (KPUD) Provinsi Maluku, KPUD kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Paslon Bupati – wakil Bupati SBB, Yasin Payapo – Yus Akerina  dalam persidangan kedua, sidang perkara perbuatan melawan hukum yang dijadwalkan tanggal 30 Mei 2017 mendatang.

Pasalnya, KPU, KPUD Provinsi Maluku, KPUD SBB dan Paslon Payapo – Akerina, masing-masing sebagai tergugat  II, III, IV dan V tidak hadir dalam persidangan pertama tanggal 9 Mei 2017 lalu, hanya di hadiri penggugat paslon Paulus Samuel Puttileihalat – Hi Amirudin, SH dan kuasa hukumnya serta perwakilan Mendagri sebagai tergugat  I.

Kuasa hukum penggugat, Samuel Sapasuru, SH kepada media ini, Rabu malam (10/5/2017) melalui  telpon selulernya mengatakan, sangat menyayangkan ketidak hadiran pihak tergugat II, III, IV dan V dalam persidangan pertama tersebut.

Menurutnya, dalam gugatan perkara 192 tersebut, dengan tegas diminta kepada Mendagri harus mematuhi aturan hukum. Karena paslon yang sementara digugat ini, telah melakukan tindakan perbuatan melawan hukum.

“Dalam gugatan , kami minta kepada Mendagri untuk menunda pelantikan sampai ada kekuatan hukum tetap. Dan itu juga sudah diketahui Mendagri melalui surat panggilan  dari PN Jakarta Pusat kepadanya,”tegas Sapasuru. (Hen)

  

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes