Minggu, 14 Mei 2017

Puttileihalat Desak Satgas Saber Pungli SBB, Berantas Pungli di Dinas PU




Piru, Lira Maluku News. Ketua Asosiasi Pengadaan Barang dan Jasa (Ardin) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Jacob Puttileihalat, SE, mendesak penjabat Bupati SBB Drs Ujir Halid, M.Si, menindak tegas oknum Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten SBB, yang diduga kuat telah meminta uang sebesar 70 juta rupiah kepada salah satu kontraktor saat proses pelelangan proyek di kantornya.

Selain itu, Satgas Saber Pungli kabupaten SBB juga diminta untuk bergerak cepat guna  membongkar, memberantas dan menangkap pelaku pungli tersebut.

Kepada media ini, Sabtu malam (13/5/2017) Ketua Ardin SBB, Jacob Puttileihalat melalui telepon selulernya mengatakan, praktek pungli yang dilakukan tersebut harus segera diberantas dan oknum pelakunya harus ditindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku.

"Baik penjabat Bupati, maupun Satgas Saber Pungli Kabupaten SBB didesak untuk bergerak cepat dan menindak tegas oknum kepala Dinas PU  SBB, karena diduga kuat telah meminta uang kepada salah satu kontraktor saat proses lelang proyek dikantornya,”tegas Puttileihalat.

Mantan Ketua KNPI Kabupaten SBB ini berharap, pemkab SBB lebih memprioritaskan kontraktor anak daerah bukan sebaliknya, hanya karena kepentingan pribadi.

“Proyek-proyek yang sudah berjalan dan bahkan akan berjalan nanti, sebaiknya ada skala prioritas kepada kontraktor anak daerah, karena ini terkait dengan masalah perputaran keuangan di daerah. Sebab, jika proyek diberikan seluruhnya kepada orang atau kontraktor luar, maka tidak akan ada pengaruhnya bagi perputaran perekonomian di Kabupaten SBB,” ujarnya.

Sementara itu Kadis PU SBB saat akan dikonfirmasi melalui telepon selulernya, tidak bisa dihubungi karena selalu berada diluar jangkauan/luar area. (Jod)

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes