Jumat, 23 Juni 2017

Jelang Idul Fitri, Harga Sembako di Pasar Tradisional Piru Naik




Lira Maluku News.  Masyarakat kota Piru, kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan sekitarnya, keluhkan naiknya harga sembilan bahan pokok (Sembako) di Pasar  tradisional Piru, jelang Idul fitri1438 Hijriah.

Kenaikan harga tersebut, yang sudah mulai dalam bulan ramadhan ini, terutama pada sejumlah bahan pokok mulai dari minyak goreng, telur, ayam potong sampai pada bawang puitih-bawang merah termasuk sayur mayur dan cabe.

Kenaikan harga pada sejumlah komoditi yang merupakan kebutuhan masyarakat tersebut, sangat berpengaruh terhadap daya beli masyarakat.

Hal itu diungkapkan pedagang pasar tradisional, Alan Pattipeilohy dan Sarti kepada media ini, Jumat (23/6/2017).

“Karena kenaikan harga kebutuhan bahan pokok terebut, sangat berpengaruh terhadap turunnya daya beli masyarakat, akibatnya kami sebagai pedagang juga merugi,”ujar mereka.

Hal yang sama juga dikeluhkan sejumlah warga/pembeli, dengan berharap masalah ini menjadi perhatian pemkab SBB khususnya dinas Perdagangan setempat, khususnya terhadap harga komoditi pangan yang berasal/didatangkan dari luar daerah.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan dan Tenaga Kerja, kabupaten SBB, Hasanuddin SY Silawane, M.Si saat akan dikonfirmasi, tidak bisa dihubungi.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes