Sabtu, 03 Juni 2017

Musda DPD Golkar SBB, DPD Provinsi Bertentangan Dengan DPP




Lira Maluku News.  Kendati DPP Partai Golkar sudah membatalkan Musda DPD Golkar kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), yang dilaksanakan tanggal 22 Maret 2017 lalu dengan semua keputusannya, melalui surat DPP Partai Golkar Nomor : B – 1068/Golkar/IV/2017, namun DPD provinsi Partai Golkar Maluku menunjukan sikap yang bertetangan dengan surat DPP Partai Golkar tersebut.

Terbukti dari hasil pleno DPD Partai Golkar Maluku yang dilaksanakan, Jumat (2/6/2017) kemarin, yang tetap ngotot akan melantik kepengurusan DPD Golkar SBB hasil Musda tanggal 22 Maret 2017 lalu, yang sudah dibatalkan DPP Partai Golkar tersebut, dengan menetapkan waktu pelantikan pertengahan Juni 2017 mendatang.

Sikap DPD provinsi Partai Golkar Maluku tersebut, merupakan pembangkangan terhadap surat DPP Partai Golkar yang ditanda-tangani oleh Ketua Umum Setya Novanto dan Sekjen Idrus Marhan, yang ditujukan kepada DPD provinsi Partai Golkar Maluku.

Oleh karena itu, sejumlah pengurus DPD Golkar SBB dan kader Partai Golkar SBB akan menggugat DPD Golkar Maluku pada Mahkamah Partai Golkar dalam waktu dekat ini.

Seperti diketahui, pembatalan Musda Partai Golkar SBB oleh DPP Partai Golkar sesuai surat DPP tersebut, karena Musda yang digelar tanggal 22 Maret 2017 lalu belum memenuhi quorum. Dalam hal ini, hanya diikuti empat Pengurus Kecamatan (PK)  dari 11 PK Partai Golkar se kabupaten SBB.

Karena itu DPP Partai Golkar menginstruksikan DPD Partai Golkar Maluku, untuk menyelenggarakan kembali Musda DPD Partai Golkar kabupaten SBB dan sebelumnya harus menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar kabupaten SBB.  

Anehnya, instruksi DPP Partai Golkar tersebut, tidak dilaksanakan dan tidak diindahkan oleh DPD provinsi Partai Golkar Maluku.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes