Rabu, 19 Juli 2017

GP Anshor SBB Dukung Sikap Pemerintah Terkait Perpu Ormas




Lira Maluku News.  Ketua GP Anshor Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), La Maaruf Tomia, S.Pd menegaskan, pihaknya mendukung Perpu Ormas sekaligus sikap pemerintah menertibkan Ormas yang an bertentangan dengan Pancasila.

“Kebebasan tidak berarti bebas sebebas-bebasnya, tetapi kebebasan yang sesuai rel dan dilindungi oleh undang-undang, karena ini hakekat berbangsa dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,"demikian dikemukakan Ketua GP Anshor, yang juga Sekretaris DPC PKB Kabupaten SBB, La Maaruf Tomia, S.Pd  kepada media ini di Waimital, Kecamatan Kairatu – SBB, Rabu (19/7/2017).

Menurut Ketua fraksi PKB dan Ketua Komisi C  DPRD SBB tersebut, pada prinsipnya GP Anshor mendukung  Perpu tentang Ormas tersebut, karena Perpu itu tujuannya mengatur Ormas pada relnya sesuai dengan konstitusi.

“Itulah  bukti negara hadir utk menjaga konstitusi dan  empat pilar kebangsaan kita. Kebebasan itu harus diatur, tidak berarti bebas sebebas-bebasnya, tetapi kebebasan yang sesuai rel dan dilindungi undang-undang,”jelasnya.

Menurutnya, tentu kita berharap DPR RI juga dapat melihat pasal-pasal dan ayat Perpu yang perlu dikritisi, sehingga masyarakat juga merasa bahwa Perpu itu lahir bukan karena kehendak penguasa tetapi untuk kepentingan dan persatuan bangsa Indonesia.

"Saya juga mengamati, sejauh ini tidak ada rencana aksi protes yang akan dilakukan oleh Ormas-ormas di Kabupaten SBB. Artinya warga SBB telah memahami dan mengerti sikap pemerintah, khususnya yang terkait dengan Perpu Ormas tersebut,”tambahnya.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes