Kamis, 27 Juli 2017

Kuhuparuw Ungkap Dugaan Penyelewengan ADD Desa Ariate




Lira Maluku News.  Dugaan Penyelewengan Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Ariate, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) miliaran rupiah, dilakukan Kepala Desa (Kades) ), Benny Suripatty.

“Program pemberdayaan masyarakat seperti peternakan, tidak pernah terealisasi, pembangunan Balai Desa Ariate sejak awal 2016 sampai 2017 ini tidak terealisasi, bahkan pengadaan bibit Rambutan, Cengkih dan Durian juga tidak jelas,”tegas tokoh Pemuda Desa Ariate, Alex Kuhuparuw kepada media ini di Piru-SBB,  Rabu (26/7/2017).

Khusus pembibitan Duren, kata Kuhuparuw, sistim pembagiannya tidak jelas, karena mereka lebih memprioritaskan keluarga Kades.

Bukan cuma itu, dana miliaran rupiah selama dua tahun anggaran, yakni tahun 2015 dan 2016, tak jelas penggunaannya.       

 “Hasil yang terlihat hanya sebatas pembangunan drainase sepanjang 500 meter dan jalan setapak sekitar 200 meter menuju rumah Kades,”jelas Kuhuparuw.

Anehnya, dalam laporan pertanggung jawaban pengelolaan dana-dana tersebut, selalu baik dan tidak bermasalah, namun kenyataannya tidak sesuai fakta dilapangan.   

"Saya sangat menyayangkan evaluasi dan  pendampingan yang dilakukan BPMD Pemkab SBB yang tidak jeli. Bahkan pemanfaatan selama ini salah sasaran namun tidak ada teguran kepada Kades,”tambahnya.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes