Kamis, 06 Juli 2017

Pemprov Maluku Sediakan Beasiswa Bagi 30 Mahasiswa Unpad dan 20 Udayana




Lira Maluku News. Pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku, menyediakan bea-siswa bagi 30 orang lulusan SMA  yang akan melanjutkan pendidikan/kuliah di Universitas Pajajaran (Unpad) Bandung dan 20 orang untuk Universitas Udayana - Bali.

Kepala Bidang SMA, dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) provinsi Maluku, Nus Kesaulja kepada media ini, Kamis (6/7/2017) menjelaskan, untuk Unpad Bandung dikhususkan untuk fakultas Pertambangan, sementara Universitas Udayana untuk fakultas Pariwisata.

Khusus untuk Unpad - Bandung, tes akan dilaksanakan tanggal 14 Juli 2017 mendatang olehUniversitas yang bersangkutan di SMA Neg 2 Ambon, jam 8 pagi sampai 12 siang, mendahuluinya akan dilaksanakan  sosialisasi oleh tim mereka satu hari sebelumnya atau  tanggal 13 Juli mendatang.

“Khusus untuk Udayana – Bali, tesnya belum dilaksanakan, namun kami terus melakukan koordinasi dengan mereka,”ujar Kesaulja.

Menurutnya, peminat untuk program ini cukup banyak, yang terdaftar hingga saat inisebanyak 327 orang untuk Unpad-Bandung, sementara Udayana-Bali sebanyak 20-an orang.

“Kami berharap, sosialisasi dan tes tersebut, prosesnya akan berjalan lancar, sesuai yang diharapkan,”tambah Kesaulja.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes