Selasa, 18 Juli 2017

Tagop Sudarsono Soulisa Road-Show di Kabupaten SBB




Lira Maluku News.  Bakal calon (balon) Gubernur Maluku periode 2018 – 2023 yang juga Bupati Buru Selatan (Bursel), Tagop Sudarsono Soulisa, dalam road show-nya di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Selasa (18/7/2017), mengadakan tatap muka dengan warga desa Piru, Lumoly, Nunuari, Ety dan sekitarnya.

Tatap muka tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dirinya sebagai balon Gubernur Maluku periode 2018 -2023 kepada masyarakat SBB.
                                                  
Pada kesempatan itu, Tagop menyatakan komitmennya untuk membenahi provinsi Maluku khususnya mengentaskan kemiskinan di Maluku.

"Sebagai salah satu balon Gubernur Maluku termuda, saya berkomitmen untuk membenahi provinsi Maluku khusunya pengentasan kemiskinan. Itu salah satu alasan kenapa saya maju dalam pilkada Gubernur Maluku,”tegasnya.

Apalagi sesuai data BPS tahun 2011 lalu, kabupaten SBB menempati urutan ke-empat sekaligus merupakan salah satu penyumbang kemiskinan di Maluku.

“Awalnya yang tertinggi adalah kabupaten Bursel, tetapi sekarang kita bisa diatas SBB yang lebih dulu dimekarkan,”ujar Tagop.

Menurutnya, untuk mengentaskan kemiskinan di Maluku, perlu sebuah inovasi dan proses percepatan menyelesaikan berbagai hal-hal yang menjadi persoalan dan kendala. Dalam hal ini,  harus ada kolektif program antara pemrov dan kabupaten/kota serta adanya disparitas pembangunan wilayah pesisir dan pegunungan.

Kendati begitu, dirinya mengaku tidak menutup diri untuk menjadi balon wakil gubernur Maluku, jika hal itu diusulkan partai pengusung dan gabungan partai pendukung, sebab targetnya adalah memenangkan pilkada Gubernur Maluku 2018 mendatang.
  
Sebagai kader PDI-P, Tagop optimis dirinya akan direkomendasikan partai yang sudah membesarkannya tersebut, untuk maju dalam pilgub tahun 2018 mendatang.

“Saat ini kami juga sementara melakukan lobi dengan partai-partai lain, diantaranya Demokrat dan Nadem,”tegasnya.
                                                                                                                                       
Road show Tagop Sudarsono Soulisa selama delapan hari di kabupaten SBB tersebut, diawali dengan dusun Ketapang, Tanah Goyang dan Desa Loki, kecamatan Huamual dan Waihatu.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes