Minggu, 13 Agustus 2017

Pedagang Dukung Kebijakan Pemkab Pindahkan Pasar Piru Ke Lokasi Baru




Lira Maluku News.  Kebijakan pemerintah kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) untuk memindahkan atau mengalihkan  aktivitas pasar Piru ke lokasi barunya, di kawasan pelabuhan Piru lama atau pelabuhan Perikanan, tepatnya disamping  kantor Dinas Perikanan SBB, mendapat dukungan positif masyarakat Piru, khususnya pedagang pasar.

Terbukti, dengan kesadaran sendiri para pedagang pasar secara bergotong-royong membongkar kios-kios milik mereka, untuk selanjutnya beraktivitas dilokasi pasar yang baru.

“Apa yang kami lakukan ini, merupakan bukti kalau kami sangat mendukung program kerja dan kebijakan pemkab SBB dibawah kepemimpinan Bupati Drs M Yasin Payapo dan wakilnya Thimotius Akerina, SE dengan slogan Kasebae SBB,”ungkap pedagang pasar Wa Ani (45) dan Jonathan (47) kepada media ini, Minggu (13/8/2017).
Mereka menilai, pemindahan lokasi pasar Piru ke lokasi yang baru, merupakan kebijakan yang sangat tepat, selain untuk menata kondisi pasar dan kota Piru menjadi lebih baik, sekaligus meningkatkan pembangunan kota Piru sebagai ibukota kabupaten SBB.

"Kami memberikan apresiasi luar biasa kepada Bupati M Yasin Payapo dan wakilnya Thimotius Akerina,  yang menurut kami memiliki komitmen untuk membangun dan memajukan kabupaten SBB, sehingga sejajar dengan kabupaten lain di provinsi Maluku,”tambah mereka.

Mereka berharap, Bupati dan wakil Bupati dapat menindak tegas oknum masyarakat yang mengaku sebagai pemilik lahan dengan memungut biaya sewa antara 500 ribu sampai tiga juta rupiah dari para pedagang.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes