Kamis, 03 Agustus 2017

Samuel Sapasuru, SH Menangkan Gugatan di PTUN Makasar




Lira Maluku News.  Pengacara Samuel Sapasuru, SH  berhasil menangkan perkara gugatan Tata Usaha Negara Nomor : 08/G/2017/P.TUN.MKS, Kamis (3/8/2017).

Atas nama Penggugat Agustina Izaak (72), kuasa hukum Samuel Sapasuru, SH dan Venskha Sapasuru, SH.MH, melawan Kepala Badan Pertanahan (BPN) kota Makasar  sebagai tergugat I dan Ir Muh.Nasyit Umar, SP (Anggota komisi IV DPR.RI) sebagai tergugat II intervensi.

Hakim ketua Budihartono, SH didampingi  hakim anggota Christian Putera, SH dan Muhamad Ikbal, SH, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Makasar, mengabulkan semua gugatan penggugat dalam perkara Pembatalan dan pencabutan Sertifikat Hak Tanggungan (SHT) atas nama Ir Muh Nasyit Umar, SP (Anggota komisi IV DPR RI K) dari Sertifikat Hak Milik (SHM) yang surat-surat rumahnya hampir tiga tahun dikuasai oleh Tergugat II intervensi.  

Majelis hakim PTUN Makasar memutuskan bahwa SHT yang diletakan atas SHM milik Penggugat tersebut adalah batal atau tidak sah, karena bertentangan dengan UU dan Asas2 Umum Pemerintahan yang baik (AAUPB) dan sekaligus memerintahkan BPN kota Makasar untuk mencabut dan membatalkan sertifikat atas nama Ir Muh Nasyit Umar tersebut dan dikembalikan kepada kepemilikan Agustina Izaak.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes