Sabtu, 09 September 2017

Lampu Jalan Kairatu Tak Berfungsi, Pemkab SBB Diminta Turun Tangan



Lira Maluku News . Warga desa Kairatu, kecamatan Kairatu, kabupaten Seram Bagian Barat (SSB) keluhkan lampu penerangan jalan didesanya yang tak berfungsi, mengakibatkan jalan-jalan di kawasan itu gelap gulita diwaktu malam hari, sehingga membatasi aktivitas warga pada malam hari karena adanya rasa ketakutan.

Dibanding Desa tetangganya Waimital, Desa yang berdampingan dengan Kairatu, ruas jalannya terang benderang, sehingga sangat membantu aktivitas warga pada malam hari.

Sejumlah warga Kairatu kepada media ini, Sabtu (9/9/2017) menyebutkan, kondisi ini sudah berjalan kurang lebih satu bulan dengan alasan yang tidak jelas.

“Kami heran dan tidak mengerti kenapa kondisi bisa seperti ini. Bayangkan, ruas jalan di Desa kami Kami kuatir, kondisi ini dapat menimbulkan berbagai aksi kejahatan dan tindakan kriminal yang dilakukan oleh orang atau kelompok yang memanfaatkan kondisi gelap dan yang dirugikan adalah warga masyarakat pengguna jalan,”tegas mereka.

Semetara itu informasi berhasil dihimpun media ini menyebutkan, kondisi ini terjadi akibat perbutan tidak menyenangkan dari Kepala Desa Kairatu terhadap para pekerja proyek pemasangan tiang listrik di Desa 
Kairatu beberapa lalu. Akibatnya dengan terpaksa mereka harus meninggalkan pekerjaannya dan mengalihkannya ke Desa lain.

Terkait itu, pemerintah kabupaten SBB, diminta turun tangan guna menyelesaikan kondisi yang jelas-jelas sangat merugikan kepentingan umum tersebut.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes