Kamis, 28 September 2017

Lumamuly Soroti Penggunaan Mobil Ambulance Puskesmas Taniwel Timur



Lira Maluku news.  Penggunaan mobil ambulance Puskemas Taniwel timur, kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) untuk kepentingan pribadi oknum kepala Puskesmas setempat, mendapat sorotan sejumlah pihak.

Salah satunya datang dari ketua Latupati Kecamatan Taniwel – SBB, Frangky Lumamuly yang menilai penggunaan mobil ambulance oleh kepala Puskesmas untuk berpikinik bersama keluarganya di Labuang timur, Kecamatan Seram Barat adalah tindakan yang salah.

Kepada media ini, Kamis (28/9/2017) di Piru, Lumamuly  mengatakan, seharusnya mobil ambulance  digunakan untuk kepentingan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, termasuk pasien rujukan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten, bukan untuk berpiknik atau bersenang-senang bersama keluarganya.   

Apalagi kata Lumamuly, mobil ambulance Puskesmas itu adalah hasil perjuangan  Latupati Taniwel timur, melalui bantuan pemerintah Kabupaten SBB, untuk melayani masyarakat yang sakit khususnya di Kecamatan tersebut.

“Mobil ambulance tersebut adalah hasil perjuangan Latupati melalui bantuan Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat untuk melayani masyarakat yang sakit bukan berarti Pimpinan Puskesmas bisa  menggunakan dengan seenaknya saja untuk kepentingan pribadinya,”jelas Lumamuly.

Untuk itu, Lumamuly minta Bupati SBB, M Yasin Payapo untuk menindak tegas kepala Puskesmas Taniwel Timur melalui Kadis Kesehatan Kabupaten SBB, yang jelas-jelas telah melakukan tindakan yang merugikan masyarakat di Kecamatan itu.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes