Sabtu, 02 September 2017

Taulud Kali Batu Gajah Roboh, Warga Minta Perhatian Pemkot Ambon




Lira Maluku News.  Akibat hujan lebat dengan intensitas tinggi di kota Ambon sejak Jumat kemarin, menimbulkan kerusakan pada pemukiman penduduk di sejumlah kawasan, salah satunya   taulud penahan air sungai/kali Batu gajah Ambon  roboh sepanjang kurang lebih tujuh meter.

Taulud yang berlokasi di RT 003/RW 04, tepatnya disamping rumah keluarga Sabon yang bersebelahan dengan gedung gereja Jemat GPM Pniel Batu gajah atas.

Kepada media ini, Sabtu siang (2/9/2017) warga sekiktarnya menyebutkan, taulud penahan air sungai/kali itu roboh, seiring turunnya hujan lebat Jumat malam, yang mengakibatkan meluapnya air sungai/kali tersebut.

Menurut mereka, jika tidak segera ditangi dan bila turunnya hujan susulan akan berpengaruh terhadap deras serta meluapnya aliran air sungai/kali, akan semakin memperparah kerusakan tersebut sekaligus akan mengancam rumah penduduk di kawasan itu, sehingga menimbulkan kerugian yang lebih besar.

“Kami tau betul kondisi kali disini, jika terjadi hujan lebat aliran air kali akan semakin deras dan melebar, pasti akan berpengaruh terhadap kerusakan taulud tersebut, termasuk rumah penduduk di sekitarnya,”ujar warga.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes