Kamis, 09 November 2017

Bantuan APBN 2017 Bagi SMA Se-Maluku Capai 100 Milyar




Lira Maluku News. Bantuan bagi Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Maluku dari APBN 2017 mencapai 100 Milyar, APBD kurang lebih 1 Milyar, sementara Bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler sebesar 32 Milyar lebih.

Kepala bidang SMA, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) provinsi Maluku, Nus Kesaulja kepada media ini mengatakan, bantuan terdiri dari bantuan fisik dan non fisik tersebut, terbagi ke sejumlah SMA se-provinsi Maluku.

Diantaranya pembangunan Unit Sekolah Baru (USB), rehabilitasi bangunan sekolah, pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), Laboratorium dan Perpustakaan baru.

“Khusus untuk pembangunan Unit Sekolah Baru (USB), kurang lebih ada enam sekolah, sementara bantuan RKB serta rehab, jumlahnya cukup banyak dan sudah menjawab kebutuhn sekolah berkaitan dengan sarana dan prasarana,”ujar Kesaulja.

Bantuan-bantuan tersebut diharapkan akan selesai bulan Desember atau sebelum sebelum berakhir tahun anggaran 2017 ini.

Terkait itu kata Kesaulja,”Bagi sekolah-sekolah yang terlambat masukan laporan kita panggil, untuk segera bawa laporan progress pekerjaan, sehingga diharapkan tutup tahun anggaran ini, tepatnya Desember 2017 semua sudah selesai. Bagi sekolah yang tidak selesai, akan ada sanksi bagi mereka,”tegasnya.

Menurutnya, ada bantuan sejumlah unit computer ke berbagai SMA se Maluku, diantaranya SMA Neg 7, SMA Neg 3 dan SMA Neg 5 Ambon.

Selain itu, bantuan peralatan dan pakaian drum band untuk beberapa SMA, diantaranya SMA Neg 1 Masohi kabupaten Maluku Tengah (Malteng), SMA di kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), SMA di kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) serta beberapa SMA lain.

“Kami berharap ditahun 2018, bantuan seperti itu juga ada bantuan yang sama bahkan terjadi peningkatan, sehingga dapat menjawab berbagai kebutuhan sekolah dalam hal ini guna peningkatan kualitas pendidikan di Maluku, dalam kaitan dengan delapan standar pembangunan pendidikan,”tambah Kesaulja.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes