Minggu, 05 November 2017

Pipa Induk Bocor Bertahun-Tahun, PDAM Ambon Tak Peduli



Warga Minta Perhatian DPRD dan Pemkot Ambon


Lira Maluku News. Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Ambon, diminta segera memperbaiki pipa induknya yang bocor di dekat bak penampung air bersih di bilangan Batu Gajah atas.

Pasalnya, akibat bocornya pipa induk yang sudah berlangsung bertahun-tahun tersebut, sangat berpengaruh terhadap kualitas pelayanan air bersih kepada pelanggan di sejumlah kawasan.

Kepada media ini, Minggu (5/11/2017), sejumlah warga Batu Gajah atas yang enggan mempublikasikan namanya sangat menyayangkan dan pertanyakan kinerja PDAM Ambon.

Pasalnya, pipa induk yang berada di pinggiran kali Batu Gajah, tepatnya dikawasan RT 001/RW 04  tersebut, sudah bocor bertahun-tahun  namun tidak pernah diperbaiki.

“Akibat bocornya pipa induk tersebut, banyak air yang terbuang  ibarat mata air di sekitarnya dan dimanfaatkan oleh sejumlah warga sebagai tempat mencuci pakaian. Dampaknya sangat berpengaruh terhadap mengecilnya aliran air ke pipa milik pelanggan,”tegas warga.

Mereka mengaku, informasi tentang bocornya pipa induk tersebut sudah berkali-kali disampaikan kepada petugas atau pegawai PDAM yang sering datang ke lokasi bak penampung air dan mesin pompa di kawasan itu, namun hingga saat ini tidak ada perhatian.

Terkait itu, warga minta DPRD dan Pemkot Ambon untuk mendorong pihak PDAM segera mengatasi kebocoran pipa induk tersebut, sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes