Selasa, 21 November 2017

Sidang Lanjutan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum Payapo-Akerina, Besok Digelar



Majelis Hakim PN Jakpus Tolak 1 Karton Bukti Kuasa Hukum Tergugat


Lira Maluku News.  Sidang lanjutan gugatan perbuatan melawan hukum oleh pasangan Yasin Payapo-Timotius Akerina, akan kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta pusat, Rabu besok (22/11/2017), dengan agenda penyampaian bukti oleh tergugat satu (Kemendagri) dan Tergugat dua (KPUD).

Pada sidang sebelumnya, Rabu (15/11/2017) lalu, Majelis Hakim PN Jakarta pusat menolak bukti yang disampaikan oleh kuasa hukum tergugat dua (KPUD, karena tidak relevansi dengan gugatan yang disampaikan oleh penggugat.

Menurut Ketua Majelis Hakim, Marulak Purba, SH.MH, perkara ini adalah perbuatan melawan hukum yang dilakukan Payapo-Akerina, yaitu terpidana dan behutang yang sudah terbukti.

Karena itu, tergugat harus bisa membuktikan bahwa mereka tidak melakukan perbuatan melawan hukum tersebut. Namun dalam kenyataannya kuasa hukum tergugat tidak bisa  membuktikan itu.

Akibatnya, bukti sebanyak satu karton yang disampaikan kuasa hukum tergugat tiga dan empat, dikembalikan Majelis Hakim.

Menurutnya, seharusnya yang disampaikan oleh kuasa hukum tergugat hanya dua bukti yang  terkait dengan gugatan perbuatan melawan hukum, bukan yang lain.

Pada kesempatan yang sama, kuasa hukum penggugat, Samuel Sapasuru, SH juga diminta mempersiapkan saksi untuk dihadirkan pada sidang dua minggu kedepan.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes