Minggu, 07 Januari 2018

Diduga Terjadi Penyelewengan DD/ADD, Balai Desa Hulung Dirusak Kelompok Pemuda



Kejari SBB Didesak Usut Tuntas Dugaan Penyelewengan Tersebut


Lira Maluku News.  Balai Desa Hulung Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat ( SBB), dirusak sekelompok pemuda setempat.

Insiden itu terjadi sebagai bentuk ketidak puasan mereka terhadap pengelolaan dan realisasi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Hulung, Tahun Anggaran 2015, 2016 dan 2017, yang dinilai tidak transparan serta adanya dugaan penyelewengan dana bantuan pemerintah tersebut oleh aparat pemerintah Desa.

Kepada media ini, akhir pekan ini warga Desa Hulung Risal Lumamuly ( 35), Robby Pelasula (42), Afner Touwe (36), Eduward Sorie (36), Rony Ralahalu (37) dan Peniel Solehuwey (31) menjelaskan, ada indikasi pos-pos anggaran pemberdayaan masyarakat, hanya diperuntukan kepada orang-orang dekat atau keluarga perangkat Desa saja.

“Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Hulung yang didanai dari DD dan ADD tanpa proses musrembang Desa, serta proses pembayaran dananya dilakukan secara tertutup. Bahkan, proses awalnya dengan rapat staf pemerintah Desa, selanjutnya mengarahkan keluarga mereka untuk masukan proposal pemberdayaan berkelompok secara diam-diam,” tegas mereka.

Untuk itu mereka mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) SBB untuk segera mengusut tuntas dugaan penyelewengan tersebut.

Apalagi pembangunan balai desa tersebut menggunakan pihak ketiga, tidak melibatkan warga masyarat setempat.

Semenatara pejabat Kepala Desa Hulung, saat akan dikonfirmasi tidak berada ditempat, bahkan telpon selulernyapun  tidak dapat dihubungi.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes