Jumat, 26 Januari 2018

Kajati Maluku Didesak Tangkap dan Proses Hukum Sekda Buru



Lira Maluku News. Sekda kabupaten Buru, Ahmad Asagaff kini tidak bisa tidur nyenyak, pasalnya  goncangan demi goncangan yang ditujukan kepadanya seakan  tak berujung.


Baru selesai tuntutan yang dilakukan oleh OKP anti korupsi 11 Januari 2018 lalu, kembali Jumat (26/12018) siang, sekelompok mahasiswa dari Batabual melakukan hal yang sama, tepatnya perempatan jalan depan Polsek Sirimau Kota Ambon.

Tuntutan mereka sama, yakni meminta Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, untuk segera menangkap dan memproses hukum Sekda Buru Ahmad Asagaaf  tersebut.

Orasi yang disampaikan  kordinator lapangan (korlap) Tamsir Buton  maupun ketua gerakan mahasiswa Sarman Gibrihi, isinya mengecam apa yang dilakukan Sekda, terkait dengan pengelolaan keuangan daerah.

Menurut mereka, Sekda Asagaff  diduga telah menyalah gunakan dana sebesar 1,7  Milyar rupiah , yang sampai saat ini tidak jelas dimanfaatkan untuk apa.

Karena itu, mereka mendesak Kajati Maluku segera memanggil bahkan bila perlu menangkap sang Sekda dan memproses hukum yang bersangkutann, karena apa yang  diduga dilakukannya telah melukai hati dan perasaan masyarakat Kabupaten Buru. 

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes