Rabu, 24 Januari 2018

Polres SBB Gerebek Lokasi Penambangan Ilegal di Dusun Talaga Ratu



Lira Maluku News. Tim gabungan Polres Seram Bagian Barat (SBB), berhasil menggerebek lokasi penambangan illegal di Dusun  Talaga Ratu - Kecamatan Kairatu.


Selain itu, tim Polres SBB juga berhasil menangkap dan mengamankan pelaku penambangan illegal, masing-masing MR (31) dan S (59) serta tiga orang saksi, berikut barang bukti berupa 14 buah dandang, 4 karung matrial pasir cinibar seberat 86 Kg.

Selain itu satu buah alkon, satu unit mesin penggiling, timbangan dan satu unit elektronik Blouer dan 24 Kg mercury yang dikemas dalam tiga buah botol yang siap dipasarkan.

Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan,S.IK saat jumpa pers, Selasa (23/1/2018) mengatakan, hasil itu merupakan kerja keras  tim gabungan Polres SBB, yakni Sat Intel, Sat Sabara dan Satreskrim.

Dari hasil penangkapan tersebut kata Kapolres, nantinya akan kita dalami agar bisa diketahui perannya masing-masing sebagai apa, untuk selanjutnya dilakukan penegakan hukum terhadap pelaku penambangan liar tersebut.

“Jadi, dari hasil pemeriksaan ke lima orang  tersebut, akan diketahui siapa pemasok mercury, pemodalnya termasuk akan dijual kemana,”ungkapnya.

Kapolres juga berjanji akan melakukan penertiban dan penutupan lokasi penambangan liar tersebut, sehingga kepada warga masyarakat diharapkan untuk tidak coba-coba melakukan yang sama, termasuk mengolah sisa-sisa material dikawasan itu.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes