Selasa, 24 April 2018

Warga Allang Siap Jadi Pelopor Kantibmas di Maluku


Lira Maluku News. Untuk memberikan rasa aman bagi masyarakatnya, pemerintah Negeri Allang, kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng)  melaksanakan program Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) di wilayahnya.

Kepada media ini, Sekretaris Pemerintah Negeri Allang, Buce Patty mengaku, Negerinya siap menjadi pelopor Kantibmas di Pulau Ambon bahkan Provinsi Maluku pada umumnya.

Patty menegaskan, warganya tetap mendukung program pemerintah dengan tidak melakukan aksi makar yang bertentangan dengan ketentuan Perundang-ungangan yang berlaku.

Salah satu diantaranya, melaksnakan program Kantibmas untuk menciptakan Negeri Allang yang aman dan damai serta terbebas dari tindakan kriminal lainnya.

“Pemerintah dan masyarakat Negeri Allang siap mendukung program Polda Maluku dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat untuk mensukseskan Pilkada serentak 2018 mendatang,”.

Sementara itu, Efri Huwae mantan narapidana RMS tahun 2013/2014 lalu menyatakan, tindakan separatis merupakan musuh negara yang harus disingkirkan dari NKRI.

Karena tindakan separatis hanyalah menyengsarakan diri sendiri dan keluarga, bahkan jadi momok yang menakutkan.


“Saya siap bekerja sama dan mendukung Polda Maluku dalam menjaga situasi Kantibmas yang aman dan kondusif baik menjelang maupun saat  Pilkada serentak tahun 2018 di Maluku, serta mendukung berbagai kebijakan pemerintah demi kemajuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”.

Untuk itu dirinya mengajak para pemuda di Maluku, untuk tidak sekali-kali terlibat dalam tindakan separatis seperti yang pernah dilakukannya.

Menurutnya, mantan Narapidana RMS mendapat perhatian khusus dari Polda Maluku, guna dilakukan pembinaan.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes