Selasa, 18 September 2018

Pansus ASN Menghilang, Pimpinan DPRD Kota Ambon Sibuk Berangkat




Lira Maluku News.  Dipenghujung pengabdiannya, pimpinan DPRD kota Ambon melakukan perjalanan dinas berturut-turut ke sejumlah daerah. Akibatnya rumah rakyat di bilangan belakang Soya, jadi sepi karena sebagian besar anggota lebih memilih beraktivitas diluar kantor.

Keberangkatan pimpinan DPRD kota Ambon yang secara beruntun tersebut, dinilai masyarakat sebagai kegiatan menghambur-hamburkan uang rakyat.

Direktur LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Maluku, Jan Sariwating mengatakan, wajar saja jika penilaian masyarakat seperti itu, karena apa yang mereka lakukan tersebut menggunakan uang rakyat atau uang negara.

“Yang pasti keberangkatan pimpinan dewan kota Ambon tersebut tidak sendiri, tetapi juga didampingi sejumlah pendamping  dan itu  menggunakan uang rakyat, sehingga wajar jika rakyat mengkritisinya,”tegas Sariwating.

Menurut Sariwating, sesuai data yang dimiliki ada agenda dewan yang belum diselesaikan/dituntaskan, diantaranya Pansus Aparatur Sipil Negara ( ASN) yang sudah berjalan berbulan-bulan lamanya, namun sampai saat ini belum juga ada titik terang.

Padahal, Pansus tersebut sudah pernah melakukan konsultasi ke Komisi ASN di Jakarta beberapa bulan lalu, namun hasil kerja Pansus tersebut terkesan jalan ditempat bahkan menguap dan tak terdengar lagi.

“Kerja pansus ASN tersebut saat ini tak terdengar lagi, tidak tau apa alasannya.  Padahal Pansus ASN tersebut sudah dibentuk dan bekerja berbulan-bulan lamanya. Sebagai pansus terlama, mereka juga pernah melakukan konsultasi ke Komisi ASN di Jakarta.

Untuk itu pimpinan DPRD kota Ambon dihimbau untuk menyelesaikan berbagai agenda sebelum berakhir masa pengabdiannya. “Saat ini masyarakat menunggu kerja nyata DPRD kota Ambon periode 2014 – 2019, di penghujung pengabdiannya, bukan sebaliknya,”tambah Sariwating.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes