Senin, 10 September 2018

Thio : Hak Pegawai Tata Usaha SMA/SMK Akan Diperhatikan


TKD dan Kekurangan Gaji KGB Juga Akan Dibayar


Lira Maluku News.  Kabar gembira bagi pegawai tata usaha SMA/SMK se Maluku, yang belakangan ini cukup diresahkan, karena hak mereka terkesan terabaikan pasca pengalihan status dari kabupatan/kota ke provinsi awal tahun 2017 lalu.

Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) provinsi Maluku, M Saleh Thio berjanji akan memberikan perhatian terhadap hak mereka, yang terabaikan pasca pengalihan status SMA/SMK ke provinsi.

Kepada media ini, Senin (10/9/2018), Thio mengatakan, sebetulnya  ketika SMA/SMK dialihkan statusnya dari kabupaten/kota ke provinsi, seharusnya  status  pegawai tata usaha di kedua lembaga pendidikan tersebut, secara otomatis  sebagai pegawai provinsi, termasuk semua yang terkait dengan hak mereka, menjadi tanggung jawab BKD provinsi Maluku.

Pernyataan Kadis Dikbud Maluku tersebut, untuk menjawab pemberitaan media ini, Senin ( 3/9/2018) lalu, tentang 700-an pegawai tata usaha SMA/SMK se Maluku yang belum terima Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) sejak dialihkan statusnya dari kabupaten/kota ke provinsi Januari 2017 lalu.

Dalam pemberitaan tersebut, kepala BKD setda provinsi Maluku, Femy Sahetapy mengaku, setau dirinya, hal itu terjadi karena tidak pernah diusulkan oleh dinas Dikbud Maluku.

“Jadi sebetulnya kita tidak perlu lagi usulkan lagi, karena secara otomotis status dan hak mereka sama dengan  ASN/pegawai provinsi lainnya, dan itu menjadi tanggung jawab BKD provinsi” tegas Thio.

Namun jika persoalannya harus diusulkan,” Ya akan kita usulkan, tidak ada masalah itu, proses itu akan kita lakukan secepatnya,”ujarnya.

Soal kekurangan gaji/rapel kenaikan gaji berkala (KGB) yang belumdibayar, Thio mengatakan itu urusan keuangan dan itu akan tetap dibayar karena merupakan hak pegawai yang bersangkutan.

Dalam pemberitaan media ini sebelumnya, sejumlah kepala SMA/SMK mengaku, pasca pengalihan status dari kabupaten/kota ke provinsi, hak-hak mereka terabaikan, termasuk kekuangan gaji/rapel KGB yang belum dibayar serta usulan kenaikan pangkat.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes