Senin, 08 Oktober 2018

Warga Batu Merah Kecewa tak Bisa Ketemu Pimpinan Dewan


Lira Maluku News.  Warga masyarakat Batu Merah, Kecamatan Sirimau  sangat kecewa tidak bisa bertemu pimpinan DPRD kota Ambon saat melakukan aksi demo di kantor dewan, Senin (8/10/2018) untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait pembongkaran sejumlah kios di jalan Sudirman oleh pemerintah kota Ambon beberapa waktu lalu.

Usai ditemui komisi I DPRD kota Ambon, para pendemo kepada media ini menyebutkan, kedatangan mereka ke Dewan kota ini untuk yang kedua kalinya, setelah hari Sabtu (6/10/2018) lalu kedatang mereka juga tidak bisa bertemua pimpinan dewan, karena sedang bertugas ke luar daerah.

“Aksi demo ini untuk yang kedua kali, khusus hari ini, karena sebelumnya informasi yang kami terima bahwa pimpinan dewan kota hari Sabtu lalu sudah berada kembali di Ambon dari luar daerah. Namun anehnya, saat kami datang tadi pimpinan dewan lagi-lagi tidak berada ditempat,”tegas mereka.

Mereka menduga, pimpinan dewan sengaja berangkat karena tidak mau bertemu atau menerima mereka terkait dengan persoalan yang akan disampaikan.

“Kami heran pimpinan DPRD kota Ambon, kerjanya hanya berangkat-berangkat saja. Jangan-jangan ini terkait pengumpulan dana/pundi-pundi jelang pileg tahun 2019 mendatang,”ujar mereka.

Sementara itu, saat dikonfirmasi salah seorang staf sekertariat DPRD yang enggan menyebutkan namanya mengaku, pimpinan dewan hari Sabtu lalu baru saja kembali setelah melakukan kegiatan selama seminggu di Makasar, kemudian berangkat lagi untuk mengikuti Seminar Nasional yang dilaksanakan MKD DPR.RI tentang Peran Lembaga Etik Dalam Mengawasi dan Menjaga Perilaku Etik Pejabat Publik.

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes